2/27/2008

My Love Was Die...

Mungkin kau hanyalah bunga tidur dalam mimpiku
Yang tidak akan pernah berubah menjadi kenyataan
Apakah kau terlalu baik bagiku?
Apakah kau terlalu tinggi bagiku?
Atau apakah kau terlalu sempurna bagiku?
Aku tidak tahu, semuanya serba tak jelas & membayangiku
Tapi yang pasti aku & kamu sangatlah berbeda
Dan mulai hari ini kita tidak akan pernah bertemu lagi
Karena sesungguhnya cinta ini telah mati!

Goodbye My Love, Goodbye My Soul
Don’t fly away with our story
Forget & burn our memories from your mind

Takdirku bukan berpacu diatas lembaran karpet merah
Dimana aku akan dikenang sebagai sosok terhormat & populer
Tempatku bukan diatas lantai dansa nan mewah
Dimana aku akan dikelilingi oleh para manusia bermuka dua
Melainkan bergerak & merangkak di dunia bawah tanah nan busuk

Sang penguasa telah datang kepadaku, menjemput & membawaku ke dunia yang berbeda denganmu
Suatu alam nyata dimana tidak ada lagi kenikmatan duniawi
Melainkan pemikiran radikal yang dilahirkan oleh ketidakpuasan, kemarahan & kemuakan

Propaganda romantisme yang kucipta telah runtuh & hancur lebur
Rezim & tirani hati dengan tangan besi yang kumiliki telah mundur tak berdaya
Dan takkan pernah ada lagi untuk menjajah hidupmu

Dibawah dunia alam sadarku
Dibawah pengaruh kentalnya campuran alkohol yang kutenggak
Diatas pemikiran bebas nan progresif yang ada diotakku
Akan segera kulepaskan & kuteriakkan kata TIDAK!

Dan tak lama lagi aku akan terhempas ditelan oleh waktu
Dimana suatu saat aku akan terlupakan & termarjinalkan dalam ketidakpedulian

Lebih baik kukubur mimpi lama yang telah kurangkai ini
Mungkin akan kususun lagi sebuah mimpi baru yang setara denganku secara nyata
Dan bukan seperti dirimu yang terlanjur kuanggap sempurna & layak menjadi mahkotaku

(Gresik, 25 Des '07)

No comments: